Tips pilih sepatu pantofel pria

Tips pilih sepatu pantofel pria

Berikut ada 3 tips memilih sepatu pantofel paling populer

1. Pertimbangkan model sepatu pantofel berdasarkan desainnya

Sepatu pantofel untuk pria memiliki berbagai model desain. Sebelumnya, kami udah mengupas dua model yang paling sesuai untuk digunakan menghadiri acara formal dan bisnis. Kali ini, kami akan mengupas model-model lain berdasarkan desainnya.

Monk strap, dilengkapi tali pengikat atau gesper

Jenis monk strap memiliki tali gesper di bagian sisinya yang dapat digunakan selagi memasang dan melewatkan sepatu. Karena lebih enteng dipakai dibandingkan model sepatu bertali, sepatu ini termasuk menjadi pilihan bagi sebagian orang.

Namun, sepatu model ini kurang sesuai untuk penggunaan formal. Hal ini gara-gara sepatu model ini masih memiliki kesan kasual daripada sepatu bertali. Walaupun demikian, sepatu ini banyak juga digunakan oleh para siswa kuliahan. 

Wingtip, mempunyai lubang hiasan yang menjadi ciri khasnya 

Sepatu berjenis wingtip ditandai bersama dengan perubahan wujud di bagian ujung sepatu. Bagian selanjutnya memiliki jahitan berupa huruf W yang layaknya sayap burung agar dinamai wingtip. Awalnya model sepatu ini dibikin untuk para pekerja. Sepatu ini dilengkapi lubang-lubang kecil untuk mengeluarkan air berasal dari dalam sepatu dikala berlangsung di hutan atau lahan basah.

U-tip, dapat digunakan untuk berbagai model fungsi

U-tip shoes memiliki desain bagian atas sepatu yang berupa layaknya huruf U. Sepatu model ini dapat digunakan untuk berbagai acara. Namun, selagi ini banyak orang yang memakainya untuk acara bisnis. Namun, kecuali mengingat faedah aslinya, sepatu model ini tidak sesuai untuk acara seremonial gara-gara terkesan kurang formal.

Slip-on, enteng untuk dikenakan dan dilepaskan

Sepatu ini sebenarnya bukan termasuk sepatu formal. Walaupun demikian, model ini populer gara-gara tidak wajib mengikat tali atau melewatkan gesper agar lebih enteng digunakan. Kemudahan menggunakannya memicu sepatu ini termasuk populer di kalangan para siswa yang bersekolah, lho! Bahkan, tahun 1950-an sepatu pantofel model slip-on banyak dipakai oleh para siswa di Amerika. 

2. Perhatikan bahan dan proses pembuatannya

Selain perhatikan desain, Anda termasuk wajib mengerti model kulit yang digunakan dan proses pembuatannya. Kedua hal selanjutnya dapat mempengaruhi penampilan sepatu. Jadi, kendati tidak memiliki ilmu yang mendalam mengenai sepatu, Anda tetap dapat pilih sepatu yang berkualitas.

Bahan: Mempengaruhi penampilan Anda

- Sepatu berbahan kulit asli

Sebagian besar bagian luar sepatu terbuat berasal dari kulit asli binatang, layaknya sapi, kuda, kambing, rusa, dan lainnya. Hal ini dicirikan bersama dengan tekstur yang kaya agar terlihat sempurna untuk menonjolkan style seorang pebisnis. Namun, sepatu yang terbuat berasal dari kulit asli memerlukan perawatan yang rutin.

Sepatu yang terbuat berasal dari kulit sintetis

Kualitas tekstur kulit sintetis barangkali tidak sebaik sepatu berbahan kulit asli. Meskipun begitu, sepatu berbahan kulit sintetis lebih enteng dirawat. Saat ini, product berasal dari bahan kulit sintetis bersama dengan mutu tekstur kulit yang bagus pun terasa bermunculan.

Proses pembuatan: Menentukan kenyamanan sepatu

Proses pembuatan sepatu akan mempengaruhi tingkat kenyamanannya. Proses pembuatan yang kurang baik akan berdampak negatif pada faedah sepatu dan menghilangkan kesan visual yang ditimbulkan.

Berikut ini hal yang wajib diperhatikan selagi pilih sepatu.

- Ketepatan jahitan serta bagian kiri dan kanan sepatu yang simetris. 

- Bagian dalam sepatu dan tekstur sol dalam (insole), serta wujud dan tekstur sol luar (outsole).

3. Pertimbangkan fungsionalitasnya

Fungsionalitas sepatu pantofel terlampau maju belakangan ini. Ada sepatu pantofel yang antiair dan antilembap gara-gara mengfungsikan bahan yang biasa dipakai untuk memicu product outdoor. Berikut ini kami uraikan sebagian poin fungsionalitas sepatu pantofel yang wajib diperhatikan.

Antiselip, minimalkan risiko terjatuh dikala berjalan

Anda akan sering mendapati tempat-tempat yang dapat memicu kaki enteng terpeleset, layaknya permukaan yang basah atau berpasir. Sepatu yang licin kurang stabil digunakan selagi berlangsung agar dapat memicu cedera kecuali terjatuh. Namun, selagi ini bahan sol luar sepatu udah mengalami banyak pertumbuhan dan sepatu pantofel antiselip pun terasa bermunculan.

Antilembap dan antiair, dapat dipakai sepanjang tahun

Indonesia memiliki cuaca yang panas. Jika Anda memakai sepatu pantofel sepanjang hari, kaki bakal mulai lembap. Namun, belakangan ini banyak merek sepatu pantofel pria yang merancang produknya agar antilembap. Umumnya, fitur antilembap terkandung pada bahan sol atas dan sol dalamnya. Jadi, periksa bersama dengan detail bahan sol yang digunakan selagi pilih sepatu pantofel pria.

Di pihak lain, Indonesia termasuk memiliki musim hujan. Meskipun bukan hambatan untuk Mengenakan sepatu kulit, rasa tidak nyaman dapat terlihat kecuali air hujan masuk ke dalam sepatu. Oleh gara-gara itu, sepatu pantofel yang dilengkapi bahan antiair dapat diandalkan selagi musim penghujan.

Heel ekstra, berguna untuk meninggikan badan

Anda tidak yakin diri bersama dengan tinggi badan yang kurang maksimal? Cobalah sepatu pantofel pria bersama dengan hak tinggi. Ada dua model desain hak yang dapat dicoba, yaitu sepatu bersama dengan hak tinggi atau sepatu bersama dengan hidden heel.

Sepatu bersama dengan hak tinggi serupa layaknya sepatu pantofel pria pada umumnya, namun haknya memiliki ukuran di atas normal. Ukuran normal hak terhadap pantofel pria adalah 2,5–2,9 cm. 

Pantofel pria dengan hidden heel punya alas atau pijakan tambahan supaya Anda muncul lebih tinggi.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Java Scrip

Loker Cirebon 7

Sewa Elf Semarang Terbaik saat ini