Lalapan Pegagan, Enak Kaya Manfaat

Lalapan adalah jenis makanan yg biasa dijumpai di Indonesia. Lalapan biasanya terdiri dari sayuran segar y,a.n.g dihidangkan dengan sambal atau bumbu lainnya. Salah satu jenis sayuran ya-n.g dapat dijadikan lalapan adalah daun pegagan merah.

 

Untu'k membuat lalapan pegagan merah, berikut adalah bahan d,a,n cara membuatnya:

 

Bahan:

 

Daun pegagan merah segar

Bumbu sambal (cabe rawit, bawang putih, garam, gula, da,n air jeruk nipis)

Cara membuat:

 

Cuci bersih daun pegagan merah da,n tiriskan.

Potong-potong daun pegagan merah sesuai selera.

Selanjutnya Siapkan bumbu sambal dengan cara mencampurkan cabe rawit ya,ng dihaluskan dengan bawang putih y.an.g juga dihaluskan. Tambahkan sedikit garam, gula, d,a,n air jeruk nipis sesuai selera.

Sajikan daun pegagan merah y,a,n,g sudah dipotong-potong dengan bumbu sambal sebagai lalapan.

Oh iya sahabat Nusabee, Lalapan pegagan merah sangat baik unt'uk kesehatan, karena daun pegagan merah kaya akan vitamin & mineral. Daun pegagan merah juga mengandung senyawa aktif y,a,n,g bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan & mencegah berbagai macam penyakit. Selain itu, ternyata lalapan pegagan merah juga berguna untuk meningkatkan nafsu makan karena rasa pedas dari bumbu sambal.

 

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua orang dapat mengonsumsi daun pegagan merah dengan lalapan ini. Orang y.a.ng memiliki riwayat alergi terhadap tumbuhan tertentu atau masalah pencernaan tertentu harus membatasi konsumsinya atau berkonsultasi dengan dokter sebelum mencobanya. Selain itu, pastikan unt'uk membeli daun pegagan merah segar & bersih untu'k dijadikan lalapan.

 

lalapan pegagan ini mempunyai banyak khasiat dan kegunaan bagi kesehatan, bahkan kecantikan lho... adapun khasiat y,an-g terkandung di dalamnya antara lain.

 

Yang pertama dapat membersihkan dan melancarkan peredaran darah, bagi penderita hipertensi atau darah tinggi mengkonsumsi daun pegagan secara teratur menjadi cara alternatif untuk penyembuhan penyakit.

Selanjutnya bermanfaat untuk mengobati flek atau paru-paru. keloid, menambah daya ingat atau mencegah pikun, nutrisi otak , sedangkan untuk kecantikan pegagan mempunyai kegunaan untuk menghaluskan, mengenyalkan kulit, mencegah dan mengobati jerawat, strecth mark atau selulit, dll

 

Yang membutuhkan tanaman pegagan segar silakan menghubungi 085659344517

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Java Scrip

Loker Cirebon 7

Sewa Elf Semarang Terbaik saat ini